MARI BERSASTRA DAN BERKARYA

Di sini bukan arena pertarungan ala rimba, tapi coba setitik tinggal dilembah nurani sekedar menghisap tirta murni, sari pati puting ibu pertiwi dan cumbu illahi. Buat yang pernah berhenti dan mengajak menari, lalu dengan senyumnya yang tertinggal kembali melanjutkan perjalanannya tuk meraih sesuatu yang lebih berarti. Buat mereka semua yang mencoba jejakkan kakinya di tanah hati.

Spesifikasi Lampu

PAR64 :PAR adalah singkatan dari Parabolic Aluminized Reflector, yaitu lampu tersegel seperti lampu mobil, dimana filamen, reflektor dan lensa tergabung menjadi satu kesatuan. Rumah lampunya berisi lampu dan bingkai untuk warna. sinarnya kuat namun batas sinarnya lembut. PAR64 adalah lampu sorot yang biasanya berkekuatan 1000watt (ada juga yang 500 watt). Entah itu kebiasaan yang umum atau bagaimana, PAR64 biasanya sudah dipaket menjadi BAR. 1 BAR terdiri dari 6 unit PAR64, Dan bila 1 BAR terdiri dari 6 lampu PAR64 berarti kebutuhan listrik menjadi 6000 watt.
 
Flood Halogen
Flood halogen adalah lampu yang cahayanya 'membanjiri' arah tertentu tanpa ada fokus. Lampu ini menerangi daerah tertentu secara lebar dan merata, dan lampu ini praktis sekali jika digunakan untuk menyapu panggung dengan jumlah lampu yang minimum. Lampu bercahaya putih ini biasanya digunakan sebagai penerang untuk acara yang bukan hiburan.



 

Martin MAC 250  ( moving head )
Sistem optiknya yang radikal dan sangat efisien menghasilkan cahaya yang terang namun tetap lembut. Moving head ini menawarkan 12 warna, 8 gobo rotasi, lensa prisma 3 permukaan yang dapat berotasi dan fasilitas fokus elektrik







·                                  Follow Spot    :Lampu sorot khusus yang biasanya manual dan diletakkan jauh dari panggung. Biasanya digunakan untuk keperluan menyorot dan mengikuti langkah seseorang.Biasanya dalam wedding digunakan untuk menyorot saat pengantin masuk ke ruangan dari pintu masuk. Kekuatan dari Follow Spot biasanya 1200 watt atau lebih. Dan diletakkan letakkan lebih tinggi dari lantai.
 
  Fresnell :Lampu dasar yang mengeluarkan sorot putih bersih, bentuknya bermacam macam ada yang kotak dan ada yang bulat sisi depannya. Kekuatan dari lampu ini mulai dari 1000watt. Namun kebanyakan tersedia dalam ukuran 2000watt. Lampu ini sangat dibutuhkan untuk setiap acara. Dikarenakan kebutuhan kamera video dan kamera foto menjadi lampu yang sangat mendasar.Meskipun kasat mata, anda tidak dapat membedakan sorot PAR64, FollowSpot, dan Fresnell, tapi kamera tak dapat tertipu.

2 comments:

  1. kalo tentang lampu neon gimana tuh?

    ReplyDelete
  2. sebelumnya terimakasih atas apresiasinya,,,
    pada dasarnya pencahayaan sebuah pementasan bisa didapat dari banyak hal,,baik yang bersifat alami maupun bukan alami,,,dan mengenai lampu neon : terdapat beberapa jenis lampu neon yang mana setiap jenisnya bisa menimbulkan efek yang berbeda,,untuk lebih jelasnya nanti akan kami bahas pada postingan selanjutnya

    ReplyDelete